Hide Menu

Cus, Kepoin 3 Cara agar Tangan Tidak Belang Saat Mengendarai Motor yang Wajib Anda Coba!

Adakah Cara agar Tangan Tidak Belang Saat Mengendarai Motor? Tentu Ada, Temukan Tips dan Trik Terbaiknya Hanya di Jelita!

Artikel Cara agar Tangan Tidak Belang Saat Mengendarai Motor ini diposting diperbarui
Pembaca
Like
Cara agar Tangan Tidak Belang Saat Mengendarai Motor 2024
© freepik.com

Para Pengendara Motor vs Sinar Matahari

Para Pengendara Motor vs Sinar Matahari
freepik.com

Selain debu dan kotoran, siapa sangka jika sengatan sinar matahari termasuk musuh bebuyutan para pengendara sepeda motor. Hal ini dikarenakan sengatan sinar matahari bisa mengganggu jarak pandang para pengendara sepeda motor.

Bukan cuma itu saja, paparan sinar matahari juga membawa dampak buruk untuk kulit, salah satunya kulit wajah atau badan jadi belang. Kalau Jelitagenk tidak percaya, Anda bisa membuktikannya sendiri dengan mengendarai motor saat siang hari tanpa menggunakan jaket, sunblock, dan sarung tangan.

Percaya deh, kulit wajah atau badan Jelitagenk akan berubah jadi belang dan kusam. Tak heran jika semua orang, entah itu pria atau wanita mengenakan jaket, sarung tangan, dan masker saat mengendarai motor di siang hari. 

Memang benar jika sinar matahari tidak selalu membawa dampak negatif untuk kulit karena sinar matahari juga punya dampak positif. Akan tetapi, hal tersebut tidak berlaku jika Anda berkendara di atas jam 10 pagi.

Pasalnya, sinar matahari di atas jam 10 pagi sudah dapat membakar kulit wajah atau badan Anda. Lantas, bagaimana cara agar tangan tidak belang saat mengendarai motor? Yuk, temukan tips dan trik terbaiknya dengan menyimak artikel ini sampai habis!

I. Carlita
Writer
Content Writer

Suka menonton film bergenre action tapi sangat menyukai produk kecantikan apalagi fashion. Terutama lip product dan tas yang super lucu.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Jelita. Meski Jelita terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Jelita. Silakan baca kebijakan editorial Jelita untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

3 Cara agar Tangan Tidak Belang Saat Mengendarai Motor - Terbaru 2024

Hanya di section satu ini, Jelitagenk akan menemukan beberapa tips dan trik terbaik mengenai cara agar tangan tidak belang saat mengendarai motor. Tanpa perlu berlama-lama lagi, cus, simak penuturan di bawah ini dengan saksama!

1
Selalu Pakai Sarung Tangan

Lindungi Punggung dan Jari Tangan dengan Hand Gloves!

Selalu Pakai Sarung Tangan

2
Tidak Pernah Lupa Pakai Sunblock

Oleskan ke Tangan dan Kaki secara Merata

Tidak Pernah Lupa Pakai Sunblock

3
Kenakan Baju Lengan Panjang

Anda Bisa Pakai Kaos Long Sleeve atau Jaket

Kenakan Baju Lengan Panjang

Anda bisa percaya Jelita. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Jelita meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Lindungi Punggung dan Jari Tangan dengan Hand Gloves!
© freepik.com
1
Lindungi Punggung dan Jari Tangan dengan Hand Gloves!

Selalu Pakai Sarung Tangan

Rekomendasi kami

Tips pertama yang bisa Anda pakai untuk melindungi punggung tangan dari sinar matahari adalah memakai sarung tangan. Apabila punggung tangan Anda terkena paparan sinar matahari secara terus-menerus, dikhawatirkan punggung tangan berubah jadi belang.

Tentu saja Jelitagenk tidak ingin hal tersebut sampai terjadi, bukan? Itulah mengapa Anda dianjurkan untuk memakai sarung tangan. Menariknya lagi, sarung tangan juga bisa menyerap keringat dari telapak tangan Anda.

Hal tersebut bertujuan agar Jelitagenk sekalian masih tetap bisa berkendara dengan nyaman tanpa perlu khawatir. Kalau butuh rekomendasi sarung tangan, belilah produk di atas melalui attach link yang telah kami sediakan. Tenang, rekomendasi produk di atas sudah sepasang, yaitu kanan dan kiri. 

Oleskan ke Tangan dan Kaki secara Merata
© freepik.com
2
Oleskan ke Tangan dan Kaki secara Merata

Tidak Pernah Lupa Pakai Sunblock

Rekomendasi kami

Cara mengatasi tangan belang karena bawa motor selanjutnya adalah mengaplikasikan sunblock atau tabir surya sebelum beraktivitas di luar ataupun dalam ruangan. Pasalnya, pemakaian sunblock saat pagi atau siang hari berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang begitu ganas. 

Tidak hanya itu, sunblock juga bisa meminimalisir perubahan warna tangan menjadi belang atau tidak rata akibat teriknya paparan sinar matahari. Jelitagenk hanya perlu mengaplikasikan sunblock ke seluruh bagian tubuh secara merata. Anda juga dianjurkan untuk memakai sunscreen biar muka Anda terlindungi dari sinar matahari. 

Oh iya, Jelitagenk tidak boleh asal-asalan ketika mengaplikasikan atau memilih sunscreen dan juga sunblock sebab ada beberapa ketentuan yang harus Anda ingat. Sebaiknya sunscreen atau sunblock yang Anda pakai mengandung SPF minimal 30 dengan PA++++ agar sinar matahari tidak bisa menembus masuk ke dalam lapisan kulit. 

Anda Bisa Pakai Kaos Long Sleeve atau Jaket
© freepik.com
3
Anda Bisa Pakai Kaos Long Sleeve atau Jaket

Kenakan Baju Lengan Panjang

Rekomendasi kami

Untuk mencegah terjadinya tangan belang naik motor, Jelitagenk bisa memakai pakaian lengan panjang atau jaket ketika naik motor. Hal tersebut bertujuan agar kulit tangan terlindungi dari paparan sinar matahari yang membawa banyak sekali dampak negatif.

Mulai dari kulit jadi terlihat belang, munculnya penuaan dini, menyebabkan flek hitam, dan lain sebagainya. Selain pakai pakaian lengan panjang atau jaket, Jelitagenk sekalian juga harus untuk pakai celana panjang serta masker guna melindungi wajah dan kaki dari ganasnya sinar matahari.

Gak ada salahnya untuk menutup semua bagian tubuh Anda ketika menaiki motor, terutama bagian yang mudah belang seperti lengan, betis, leher, dan lain sebagainya. Namanya juga upaya memproteksi kulit agar terhindar dari belang. Kenapa juga nggak dilakukan? 

Tanya Jawab Seputar Cara agar Tangan Tidak Belang Saat Mengendarai Motor

Anda masih belum puas dengan informasi di atas dan butuh informasi tambahan seputar cara agar tangan tidak belang saat mengendarai motor? Jelitagenk hanya perlu menyimak section ini saja. Yuk, baca penjelasan selengkapnya!

Bagaimana cara menghilangkan belang di tangan agar kembali putih?

Berikut beberapa cara mutihin atau memperputih kulit tangan yang gelap dan belang dengan cepat:

  • Tidak pernah lupa untuk memakai sunblock sebelum beraktivitas. 
  • Rutin eskfoliasi badan guna mencegah menumpuknya sebum atau minyak yang bisa menyumbat pori-pori serta mengangkat sel kulit mati hingga ke dalam pori-pori kulit (M Kamajaya, 2020:3).
  • Selalu pakai masker, sarung tangan, baju lengan panjang atau jaket, dan celana panjang ketika bepergian menaiki motor. 
  • Rutin menggunakan masker atau lulur setidaknya 2-3 kali dalam seminggu, contohnya masker atau lulur dari beras dan kunyit. 
  • Menerapkan pola hidup dan makan yang sehat dan seimbang serta rajin mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas dalam satu hari. 
  • Selalu gunakan produk bodycare setidaknya 2 kali dalam sehari.

Berapa lama matahari membuat kulit hitam?

Faktanya, kulit yang terkena paparan sinar matahari secara terus-menerus selama 90-150 menit bisa membuat kulit Anda menjadi belang, gosong, dan lebih gelap. Untuk mencegah hal tersebut, Anda harus mengaplikasikan sunblock sebelum beraktivitas di luar maupun dalam ruangan. 

Kenapa kulit tangan gampang belang?

Faktanya, tangan merupakan salah satu bagian tubuh yang sering terkena paparan sinar matahari. Maka, jangan heran jika kulit tangan Anda berubah menjadi belang. Itu dikarenakan Jelitagenk tidak melakukan upaya untuk melindungi kulit dari sinar matahari, entah itu pakai sunblock, jaket, baju lengan panjang, dan lain-lain.

Apakah kulit belang itu bisa hilang?

Untuk mengembalikan kulit tangan yang belang agar berubah menjadi cerah, tentu saja butuh waktu dan kesabaran yang ekstra. Pasalnya, Anda tidak bisa mendapatkan tampilan kulit tangan yang cerah dalam waktu singkat. Asalkan kulit tangan Jelitagenk tidak mengalami luka bakar yang parah akibat sinar matahari, belang pasti bisa diatasi. 

Kesimpulan: Cara agar Tangan Tidak Belang Saat Mengendarai Motor

Aslinya, melindungi kulit kaki atau tangan dari paparan sinar matahari tidaklah susah dan cenderung mudah untuk diimplementasikan ke kehidupan sehari-hari. Akan tetapi, hal tersebut kembali lagi ke diri Anda masing-masing, mau atau tidak melakukan tips dan trik yang telah disediakan oleh tim Jelita.

Jelitagenk sekalian tidak perlu khawatir dan ragu akan artikel satu ini. Pasalnya, informasi di atas terpercaya karena ada beberapa informasi yang diambil dari ilmu keperawatan kulit badan. Jadi, bisa dipastikan jika tips dan trik serta informasi di atas sudah pasti aman dan manjur untuk Anda implementasikan ke kehidupan sehari-hari.

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Jelita adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Jelita mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Terlama
Terbaru
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo