Hide Menu

Perhatikan 4 Cara Memilih Warna Highlighter Sesuai dengan Skintone, Bisa Bikin Blinding!

Kapan Lagi Anda Bisa Menemukan Tips dan Trik Cara Memilih Warna Highlighter Selain di Sini? Baca Sekarang!

Artikel Cara Memilih Warna Highlighter ini diposting diperbarui
9 Pembaca
Like
Cara Memilih Warna Highlighter 2024
© freepik.com

Memangnya Apa Fungsi Highlighter untuk Kecantikan?

Memangnya Apa Fungsi Highlighter untuk Kecantikan?
freepik.com

Pastinya Jelitagenk sekalian sudah tidak asing lagi dengan produk kosmetik satu ini, tidak lain dan tidak bukan highlighter. Pasalnya, highlighter adalah salah satu produk kosmetik wajah yang mempunyai banyak sekali fungsi atau kegunaan yang menakjubkan. Apalagi kalau Jelitagenk aplikasikan sebagai pelengkap hasil riasan. 

Namun sayangnya, ada sebagian perempuan yang masih menganggap bahwa fungsi highlighter itu hanya sebatas membuat hasil makeup jadi lebih glowing. Nyatanya, fungsi highlighter lebih dari pernyataan tersebut. Simak penuturan di bawah ini untuk mengetahui sisi lain dari kegunaan highlighter!

  1. Highlighter dipercaya dapat menghasilkan tampilan make up yang glowing dan bersinar. Hal tersebut dikarenakan highlighter mampu menampilkan kilap pada wajah ketika terkena flash kamera atau paparan sinar matahari. 
  2. Ternyata, highlighter bisa menonjolkan atau mempertegas tampilan tulang pipi Anda, lho. Alhasil, wajah Jelitagenk akan terlihat lebih cerah secara natural dan berdimensi. 
  3. Buat tampilan alis Anda jadi lebih tegas, berdimensi, dan on fleek dengan highlighter. Jelitagenk hanya perlu mengaplikasikan produk satu ini di bagian atas dan bawah tulang alis. 
  4. Anda bisa mengoleskan highlighter di bagian tulang hidung guna menghasilkan tampilan hidung dan mancung dan lebih berdimensi. Cocok banget buat yang mempunyai hidung pesek.
  5. Tidak hanya membuat wajah Anda tampak lebih berdimensi, highlighter juga bisa menyamarkan sekaligus mencerahkan lingkaran hitam di bawah mata.  
  6. Anda tidak akan menyangka jika trend bibir plumpy ala Kylie Jenner itu hanya bermodalkan highlighter saja, pas banget buat Jelitagenk yang memiliki bibir tipis. Anda bisa mengoleskan highlighter di bagian cupid’s bow atau lengkungan pada bibir atas. 

Setelah membaca informasi di atas, apakah Jelitagenk jadi berminat untuk memakai highlighter? Jika demikian, maka Anda harus menyimak artikel ini sampai habis untuk mengetahui tips dan trik cara memilih warna highlighter sesuai skintone. Scroll artikel ini dan baca penuturannya dengan serius!

I. Carlita
Writer
Content Writer

Suka menonton film bergenre action tapi sangat menyukai produk kecantikan apalagi fashion. Terutama lip product dan tas yang super lucu.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Jelita. Meski Jelita terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Jelita. Silakan baca kebijakan editorial Jelita untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

4 Cara Memilih Warna Highlighter - Terbaru 2024

Pada kesempatan kali ini, tim Jelita akan membongkar beberapa tips dan trik cara memilih warna highlighter yang benar sesuai warna kulit Anda. Pastikan untuk menyimak section ini dengan saksama kalau tidak mau rugi dan menyesal di kemudian hari. Go, go, go!

1
Highlighter untuk Kulit Putih

Temukan Warna Highlighter yang Bagus dan Cocok!

Highlighter untuk Kulit Putih

2
Highlighter untuk Kulit Kuning Langsat

Ciptakan Hasil Riasan yang Glowing dan Flawless!

Highlighter untuk Kulit Kuning Langsat

3
Highlighter untuk Kulit Sawo Matang

Pilih Warna Highlighter yang Warm, Ya!

Highlighter untuk Kulit Sawo Matang

4
Highlighter untuk Kulit Gelap

Berikut 3 Warna Highlighter Terbaik untuk Skintone Ini!

Highlighter untuk Kulit Gelap

Anda bisa percaya Jelita. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Jelita meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Temukan Warna Highlighter yang Bagus dan Cocok!
© freepik.com/lookstudio
1
Temukan Warna Highlighter yang Bagus dan Cocok!

Highlighter untuk Kulit Putih

Rekomendasi kami

Siapa di sini yang kebingungan mencari warna highlighter yang cocok untuk kulit putih? Pas banget karena tim Jelita telah menemukan solusi terbaik untuk Anda. Pemilik kulit putih bisa memakai highlighter berwarna lilac, silver, pink, champagne, dan white pearl.

Pilihan warna highlighter tersebut akan membuat rona wajah Anda semakin bercahaya, mencerahkan kulit tanpa memberi kesan pucat, dan menghasilkan tampilan makeup yang natural. Semakin terang warna highlighter yang Jelitagenk pakai, maka semakin cantik pula warna yang akan dihasilkan.

Percaya deh, Anda gak bakalan terlihat aneh walaupun menggunakan warna highlighter yang terang karena warna tersebut akan membaur dengan warna kulit Jelitagenk. Adapun rekomendasi highlighter terbaik bisa Anda beli melalui attach link yang telah disediakan oleh tim Jelita.

Ciptakan Hasil Riasan yang Glowing dan Flawless!
© freepik.com
2
Ciptakan Hasil Riasan yang Glowing dan Flawless!

Highlighter untuk Kulit Kuning Langsat

Rekomendasi kami

Bagi pemilik kulit kuning langsat, tim Jelita akan merekomendasikan beberapa pilihan warna highlighter yang cocok dengan skintone Jelitagenk. Mulai dari bronze dengan sedikit hint gold, rose gold, peach, pinky peach, dan terakhir ada golden shimmer.

Dari sekian banyaknya pilihan warna highlighter yang bisa Jelitagenk coba, hanya ada beberapa warna yang cocok untuk skintone Anda. Hal tersebut dikarenakan warna highlighter yang direkomendasikan oleh tim Jelita bisa membuat Jelitagenk tampak lebih segar dan natural. Bukan cuma itu saja, warna highlighter tersebut dipercaya mampu menyamarkan tampilan kulit kusam dan juga kemerahan, lho. 

Pilih Warna Highlighter yang Warm, Ya!
© freepik.com
3
Pilih Warna Highlighter yang Warm, Ya!

Highlighter untuk Kulit Sawo Matang

Rekomendasi kami

Siapa sangka jika warna kulit sawo matang adalah salah satu warna kulit yang paling banyak dimiliki oleh perempuan Indonesia setelah warna kulit kuning langsat. Untuk menyempurnakan tampilan make up, Anda dianjurkan untuk menggunakan warna highlighter yang warm.

Hindari warna yang terlalu ngejreng karena bisa membuat wajah Anda terlihat membeku. Akan tetapi, Jelitagenk sekalian tidak perlu kebingungan mengenai warna highlighter untuk kulit sawo matang karena tim Jelita akan merekomendasi beberapa pilihan warna.

Anda bisa pakai warna bronze, rose gold, peach, gold, dan juga champagne. Faktanya, warna highlighter tersebut bisa meningkatkan cahaya alami pada wajah sehingga tampak lebih cerah secara alami dan memberi kesan eksotis atau healthy glow.

Berikut 3 Warna Highlighter Terbaik untuk Skintone Ini!
© freepik.com
4
Berikut 3 Warna Highlighter Terbaik untuk Skintone Ini!

Highlighter untuk Kulit Gelap

Rekomendasi kami

Mari merapat untuk semua Jelitagenk yang mempunyai warna kulit gelap atau dark skintone! Tim Jelita akan merekomendasikan beberapa pilihan warna highlighter yang cocok untuk skintone Anda guna menampilkan hasil riasan yang glowing, natural, dan flawless.

Gunakanlah highlighter berwarna gold, rose pink atau bronze. Bukan tanpa alasan, warna highlighter tersebut mempunyai pigmentasi warna yang digadang-gadang mampu menghasilkan kesan alami dan healthy glow di wajah Jelitagenk sekalian.

Selain warna highlighter tersebut, Jelitagenk juga bisa memilih warna highlighter yang 2 kali lebih terang dari foundation atau warna kulit Anda. Dengan demikian, warna kulit Anda tidak akan kalah dan justru mengeluarkan hasil blinding yang sempurna. 

Tanya Jawab Seputar Cara Memilih Warna Highlighter

Jangan skip section satu ini! Pasalnya, Anda akan menemukan informasi tambahan seputar cara memilih warna highlighter yang tidak kalah menarik dan bermanfaat untuk Jelitagenk. Yuk, temukan informasi tambahannya!

Highlighter dipakai dimana saja?

Jelitagenk bisa mengaplikasikan highlighter di beberapa bagian wajah, seperti tulang pipi, cupid’s bow, tulang hidung, tulang alis, dan terakhir inner corner mata.

Highlighter itu untuk apa?

Pada dasarnya, semua jenis highlighter memiliki fungsi yang sama, yaitu mempertegas area wajah secara natural sehingga garis wajah tampak lebih nyata (Nur Azizah, 2020:198). Percaya deh, hasil make up Anda menjadi lebih berdimensi, glowing, dan juga bling-bling.

Apa arti highlighter dalam bahasa Indonesia?

Highlighter dalam bahasa Indonesia adalah pena penyorot atau stabilo yang mana produk satu ini berfungsi untuk memberi highlight pada banyak hal. Dalam dunia kosmetik, produk ini akan memberi dimensi pada beberapa bagian wajah. Highlighter juga bisa Anda gunakan untuk menciptakan tampilan makeup yang flawless dan glowing. 

Kesimpulan: Cara Memilih Warna Highlighter

Melalui artikel ini, tim Jelita hanya ingin menyampaikan beberapa informasi terkait warna highlighter yang sesuai dengan skintone atau warna kulit Anda. Hal tersebut bertujuan agar Jelitagenk tidak salah membeli warna highlighter karena ditakutkan hasil riasan Anda jadi norak dan menor. Selain itu, Jelitagenk bisa menemukan rekomendasi highlighter terbaik yang bisa Anda dapatkan dengan harga terbaik.

Akan tetapi, perlu diingat kembali jika Jelitagenk dianjurkan untuk mencari beberapa review mengenai produk yang Anda minati terlebih dahulu sebelum membeli produk tersebut. Menariknya lagi, Jelitagenk yang masih pemula dan baru belajar pakai makeup bisa menggunakan artikel ini sebagai buku panduan ketika membeli produk kosmetik. Akhir kata, semoga informasi di atas bermanfaat untuk Jelitagenk, ya!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Jelita adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Jelita mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Terlama
Terbaru
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo