Hide Menu

Temukan 4 Cara Memutihkan Betis Kaki Secara Alami yang Dijamin Manjur, You Must Try!

Kapan Lagi Anda Bisa Menemukan Cara Memutihkan Betis Kaki Secara Alami Kalau Bukan di Jelita. Jangan Sia-siakan Kesempatan!

Artikel Cara Memutihkan Betis Kaki Secara Alami ini diposting diperbarui
Pembaca
Like
Cara Memutihkan Betis Kaki Secara Alami 2024
© freepik.com

Kaki: Bagian Tubuh yang Bisa Menunjang Penampilan

Kaki: Bagian Tubuh yang Bisa Menunjang Penampilan
freepik.com

Selain muka, ternyata kaki juga termasuk salah satu faktor yang bisa menunjang penampilan seseorang. Katanya sih, tampilan kaki yang bersih dan mulus dapat mempengaruhi tingkat kepercayaan diri seseorang. Siapa yang tidak mau punya tampilan kulit kaki yang bersih dan mulus?

Pasalnya, tampilan kulit kaki yang bersih dan mulus adalah dambaan semua perempuan. Tak heran jika semua perempuan berlomba-lomba untuk mendapatkan tampilan kaki yang mulus dan bersih, salah satunya betis kaki.

Bahkan, mereka rela melakukan berbagai macam cara demi betis kaki yang cantik. Lantas, adakah cara mencerahkan betis kaki yang kusam dan belang tanpa mengeluarkan banyak uang? Tentu saja ada, dong.

Jelitagenk hanya perlu menyimak artikel satu ini sampai habis karena artikel ini memuat beberapa tips dan trik cara memutihkan betis kaki secara alami. Janji setelah mengetahui tips dan triknya, Jelitagenk langsung mempratikkannya di rumah? Tanpa perlu basa-basi, simak penuturan di bawah!

I. Carlita
Writer
Content Writer

Suka menonton film bergenre action tapi sangat menyukai produk kecantikan apalagi fashion. Terutama lip product dan tas yang super lucu.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Jelita. Meski Jelita terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Jelita. Silakan baca kebijakan editorial Jelita untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

4 Cara Memutihkan Betis Kaki Secara Alami - Terbaru 2024

Di section ini, Jelitagenk sekalian akan menemukan tips dan trik cara memutihkan betis kaki secara alami yang manjur dan wajib Anda coba di rumah. Yuk, baca section ini sekarang juga!

1
Rajin Melakukan Eksfoliasi Badan

Cara Terbaik untuk Atasi Warna Kulit yang Tidak Merata

Rajin Melakukan Eksfoliasi Badan

2
Tidak Pernah Absen untuk Luluran

Ingin Tahu Cara Mutihin Betis dengan Cepat?

Tidak Pernah Absen untuk Luluran

3
Rajin Memakai Produk Bodycare

Jangan Pernah Lupa untuk Pakai Bodycare!

Rajin Memakai Produk Bodycare

4
Selalu Pakai Sunblock atau Tabir Surya

Lindungi Kulit dan Halau Sinar Matahari dengan Sunblock!

Selalu Pakai Sunblock atau Tabir Surya

Anda bisa percaya Jelita. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Jelita meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Cara Terbaik untuk Atasi Warna Kulit yang Tidak Merata
© freepik.com
1
Cara Terbaik untuk Atasi Warna Kulit yang Tidak Merata

Rajin Melakukan Eksfoliasi Badan

Rekomendasi kami

Cara memutihkan kaki yang pertama adalah rutin eksfoliasi badan menggunakan body scrub atau alat eksfoliasi badan lain guna mengangkat semua sel kulit mati yang membandel. Meskipun tubuh mempunyai mekanisme sendiri dalam mengangkat sel kulit mati, tapi ternyata hal tersebut tidak sepenuhnya efektif.

Itulah mengapa Anda harus rutin melakukan ekfoliasi badan. Selain mengangkat sel kulit mati, eksfoliasi badan juga mempunyai beberapa khasiat atau manfaat yang lain.

Mulai dari mencerahkan kulit, memperbaiki tekstur kulit, membersihkan kotoran hingga ke dalam pori-pori kulit, serta mengoptimalkan produk perawatan badan yang Anda gunakan. Mulai sekarang, Jelitagenk tidak boleh malas-malasan untuk eksfoliasi badan, ya!

Ingin Tahu Cara Mutihin Betis dengan Cepat?
© freepik.com
2
Ingin Tahu Cara Mutihin Betis dengan Cepat?

Tidak Pernah Absen untuk Luluran

Rekomendasi kami

Kalau Jelitagenk ingin mendapatkan tampilan betis kaki yang cerah dan bersih, Anda harus rajin luluran secara berkala. Sebaiknya, luluran dilakukan setidaknya 1-2 kali dalam seminggu biar tidak ada sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk di permukaan kulit.

Bukan cuma itu saja, luluran juga bisa mencerahkan kulit, menghilangkan selulit, dan juga merelaksasi badan serta fikiran. Jelitagenk bisa menggunakan lulur badan versi modern ataupun versi alami yang terbuat dari berbagai macam bahan-bahan yang berasal dari alam.

Berikut ini adalah step by step cara membuat masker alami untuk memutihkan tangan dan kaki: 

  1. Siapkan setengah cangkir bubuk kopi hitam, air hangat, dan 1 sendok teh minyak kelapa. 
  2. Kemudian, masukkan semua bahan ke dalam mangkuk atau wadah yang bersih. Campur semua bahan hingga tercampur merata menggunakan sendok. 
  3. Selepas itu, balurkan ke seluruh bagian tubuh dengan telapak tangan mulai dari betis, paha, jari kaki, dan bagian tubuh lainnya.
  4. Oleskan produknya sembari digosok perlahan dengan gerakan memutar, lalu tunggu hingga mengering kira-kira 15-20 menit. 
  5. Selanjutnya, bilas dengan air bersih dan lanjutkan dengan pemakaian produk bodycare.
Jangan Pernah Lupa untuk Pakai Bodycare!
© freepik.com
3
Jangan Pernah Lupa untuk Pakai Bodycare!

Rajin Memakai Produk Bodycare

Rekomendasi kami

Cara memutihkan kulit kaki yang kering dan belang berikutnya adalah pakai bodycare setidaknya 2 kali dalam sehari. Seperti yang Anda tahu, bodycare adalah produk perawatan tubuh yang berfungsi untuk menjaga kondisi kulit tubuh agar tetap sehat dan terawat (Dafa Ardenia R, 2022:1).

Itulah mengapa Jelitagenk sekalian dianjurkan untuk selalu menggunakan produk bodycare setiap hari. Hal tersebut bertujuan agar kulit kaki Anda kembali seperti semula, yakni cerah, sehat, dan lembab.

Selain itu, produk bodycare terbagi menjadi beberapa jenis, mulai dari body lotion, body serum, body butter, dan masih banyak lagi. Jelitagenk bisa pakai salah satu jenis produknya atau semuanya juga boleh.

Supaya produk bodycare yang Anda gunakan dapat bekerja secara maksimal, Anda harus mengikuti beberapa anjuran tertentu, seperti di bawah ini:

  • Mengaplikasikan produk bodycare secara rutin
  • Gunakan produk bodycare sesuai kebutuhan dan kondisi kulit
  • Imbangi pola makan dan hidup yang sehat
  • Perbanyak mengkonsumsi air putih
  • Jangan terlalu sering begadang dan ubah pola tidur Anda
Lindungi Kulit dan Halau Sinar Matahari dengan Sunblock!
© freepik.com
4
Lindungi Kulit dan Halau Sinar Matahari dengan Sunblock!

Selalu Pakai Sunblock atau Tabir Surya

Rekomendasi kami

Jelitagenk sekalian tidak akan menyangka jika paparan sinar matahari bisa memberikan dampak negatif untuk kulit Anda. Oleh karena itulah Jelitagenk dianjurkan untuk pakai sunblock guna memproteksi kulit dari ganasnya sinar matahari.

Selain melindungi kulit, sunblock juga bisa mencegah penuaan dini serta meratakan warna kulit.  Jelitagenk bisa mengaplikasikan sunblock sebelum beraktivitas atau bepergian. Sebagai contoh, ketika Anda pergi naik motor, jangan lupa untuk pakai celana panjang dan juga sunblock.

Apabila Jelitagenk lupa pakai celana panjang dan sunblock, akibatnya betis atau kaki Anda akan berubah jadi gosong dan belang. Oh iya, jangan lupa untuk lindungi kulit wajah Anda dari sinar matahari dengan sunscreen!

Tanya Jawab Seputar Cara Memutihkan Betis Kaki Secara Alami

Kali ini, tim Jelita akan membagikan beberapa informasi tambahan seputar cara memutihkan betis kaki secara alami yang hanya bisa Anda temukan di section satu ini. Pastikan untuk menyimak penuturan di bawah dengan saksama, ya!

Bagaimana cara memutihkan tangan dan kaki dalam waktu 1 minggu?

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda pakai guna memutihkan tangan dan kaki dalam waktu 1 minggu saja:

Tidak pernah lupa eksfoliasi badanSelalu menggunakan produk bodycare
Selalu pakai sunblock atau tabir suryaRutin menggunakan lulur badan
Menerapkan pola makan dan hidup yang sehatRajin mengkonsumsi air putih

Apakah lidah buaya bisa memutihkan kulit kaki?

Tentu saja bisa, dong. Bukan tanpa alasan, lidah buaya ternyata mengandung senyawa bahan aktif pencerah yang bisa memutihkan kulit kaki dan bagian tubuh yang lain. Anda bisa mengolah lidah buaya sebagai lulur mandi. Pastikan untuk mencampur lidah buaya dengan bahan alami yang lain, ya!

Apakah belimbing wuluh bisa mencerahkan kulit?

Anda tidak akan menyangka jika buah kecil dengan rasa asam satu ini mempunyai segudang manfaat untuk kulit badan, salah satunya mencerahkan kulit kusam dan belang. Itu semua berkat adanya kandungan nutrisi dan bahan aktif pencerah di dalam belimbing wuluh. 

Kesimpulan: Cara Memutihkan Betis Kaki Secara Alami

Jelitagenk sekalian tidak perlu khawatir ketika melakukan tips dan trik yang telah disediakan oleh tim Jelita. Bukan tanpa sebab, artikel satu ini tentu saja memuat informasi yang teraktual, terpercaya, dan berdasar pada ilmu keperawatan kulit badan. Jadi, Jelitagenk sekalian tidak perlu ragu ketika melakukan tips dan trik di atas.

Selain itu, pembahasan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengembalikan kondisi kulit betis Anda ke yang asli atau seperti semula. Tentunya, Jelitagenk tidak ingin dihantui dengan tampilan betis kaki yang hitam secara terus-menerus, bukan? Oleh karena itulah Anda dianjurkan untuk mengimplementasikan tips dan trik di atas ke kehidupan Jelitagenk sekalian. Good luck!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Jelita adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Jelita mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Terlama
Terbaru
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo