Hide Menu

Gak Percaya Diri dengan Jari Tangan yang Gelap? Cobain 4 Cara Memutihkan Jari Tangan Ini!

Tingkatkan Kepercayaan Diri dengan Menerapkan 4 Tips dan Trik Cara Memutihkan Jari Tangan yang Bisa Anda Temukan di Jelita!

Artikel Cara Memutihkan Jari Tangan ini diposting diperbarui
Pembaca
Like
Cara Memutihkan Jari Tangan 2024
© freepik.com

Apa Penyebab Jari Tangan Berubah jadi Gelap?

Apa Penyebab Jari Tangan Berubah jadi Gelap?
freepik.com/kamranaydinov

Siapa sih yang bisa tampil percaya diri dengan jari tangan yang gelap dan belang? Tidak ada satu pun. Pada kebanyakan kasus, jari tangan yang gelap dan belang biasanya disebabkan oleh paparan sinar UV serta kurangnya upaya untuk merawat badan, contohnya jari tangan. Itulah mengapa jari tangan yang Jelitagenk miliki berubah menjadi gelap dan juga belang.

Selain permasalahan jari tangan yang gelap dan belang, ada satu lagi permasalahan yang sering dialami oleh semua orang, yaitu area ruas-ruas jari berubah jadi hitam. Tahukah Anda jika hal tersebut bisa terjadi karena adanya penumpukan sel kulit mati dan paparan sinar matahari yang berlebihan?

Untuk mengatasi permasalahan ruas-ruas jari dan jari tangan yang menggelap, Anda bisa mengikuti tips dan trik yang telah disediakan oleh tim Jelita. Without waiting any longer, let’s find out tips dan trik seputar cara memutihkan jari tangan dengan cepat!

I. Carlita
Writer
Content Writer

Suka menonton film bergenre action tapi sangat menyukai produk kecantikan apalagi fashion. Terutama lip product dan tas yang super lucu.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Jelita. Meski Jelita terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Jelita. Silakan baca kebijakan editorial Jelita untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

4 Cara Memutihkan Jari Tangan - Terbaru 2024

Inilah saatnya tim Jelita membagikan tips dan trik cara memutihkan jari tangan yang hitam, dijamin manjur dan wajib Anda coba dirumah. Tanpa perlu menunggu lebih lama lagi, simak penuturan selengkapnya!

1
Rutin Melakukan Eksfoliasi Badan

Selain Badan, Anda Juga Harus Rutin Eksfoliasi Wajah

Rutin Melakukan Eksfoliasi Badan

2
Tidak Malas Pakai Produk Bodycare

Pakai Bodycare untuk Mengembalikan Kulit Cerah Anda

Tidak Malas Pakai Produk Bodycare

3
Rajin Pakai Lulur dari Bahan Alami

Emang Lulur Alami Bisa Mutihin Badan?

Rajin Pakai Lulur dari Bahan Alami

4
Selalu Gunakan Sunblock Kapan Pun

Siapa di Sini yang Tidak Pernah Pakai Sunblock?

Selalu Gunakan Sunblock Kapan Pun

Anda bisa percaya Jelita. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Jelita meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Selain Badan, Anda Juga Harus Rutin Eksfoliasi Wajah
© freepik.com
1
Selain Badan, Anda Juga Harus Rutin Eksfoliasi Wajah

Rutin Melakukan Eksfoliasi Badan

Rekomendasi kami

Siapa di sini yang malas eksfoliasi badan? Pantas jika jari tangan Anda masih tetap gelap dan belang. Ya, karena Jelitagenk malas untuk eksfoliasi badan. Bukan tanpa sebab, eksfoliasi badan nyatanya bisa menghilangkan sekaligus mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit Anda.

Lantas, dari mana asalnya sel kulit mati? Faktanya, sel kulit mati berasal dari proses pergantian kulit lama dengan kulit baru. Apabila Anda membiarkan kulit lama atau sel kulit mati menumpuk secara terus-menerus, dijamin kulit akan berubah menjadi kusam, kasar, dan pastinya tidak terawat.

Oleh karena itu, Jelitagenk dianjurkan untuk melakukan eksfoliasi badan dengan body scrub secara teratur guna mengangkat sebum atau minyak berlebih dan sel kulit mati yang bisa menyumbat pori-pori kulit (Misgiati Kamajaya, 2020:3). Umumnya, eksfoliasi badan dilakukan sebanyak 2-3 kali seminggu demi hasil yang terbaik dan memuaskan. 

Pakai Bodycare untuk Mengembalikan Kulit Cerah Anda
© freepik.com
2
Pakai Bodycare untuk Mengembalikan Kulit Cerah Anda

Tidak Malas Pakai Produk Bodycare

Rekomendasi kami

Rahasia untuk mendapatkan jari tangan yang putih, cerah, dan glowing selanjutnya adalah rutin mengaplikasikan produk bodycare setiap hari. Mulai dari body lotion, body serum, body oil, body cream, body wash, body butter, dan body gel.

Tentu saja, setiap jenis produk bodycare mempunyai manfaat masing-masing. Berbicara mengenai manfaat atau khasiat produk bodycare, ternyata bodycare tidak hanya sekedar memberi keharuman pada kulit saja, lho.

Pasalnya, bodycare mempunyai banyak sekali manfaat atau khasiat yang menakjubkan untuk kulit Jelitagenk sekalian, seperti di bawah ini:

  • Menjaga kesehatan kulit badan Anda
  • Melembapkan dan menghidrasi kulit
  • Mencerahkan kulit kusam dan belang
  • Mencegah tanda-tanda penuaan dini
  • Membuat kulit menjadi lebih kencang
  • Melindungi kulit dari radikal bebas
  • Memperbaiki tekstur kulit yang kasar
  • Mampu menutrisi kulit dari dalam

Nah, kalau Jelitagenk tidak ingin mengalami ‘mimpi buruk’ pada kulit tubuh, pastikan untuk menggunakan produk bodycare setiap hari. Yuk, mulai concern dalam merawat kulit tubuh dengan mengikuti tips dan trik cara memperputih kulit tangan yang telah kami bagikan!

Emang Lulur Alami Bisa Mutihin Badan?
© freepik.com
3
Emang Lulur Alami Bisa Mutihin Badan?

Rajin Pakai Lulur dari Bahan Alami

Cara membuat tangan putih berikutnya adalah rajin memakai lulur atau masker badan alami. Mungkin kebanyakan perempuan di luar sana lebih sering memakai lulur badan yang dijual oleh merk-merk kecantikan.

Padahal lulur badan alami mempunyai manfaat atau khasiat yang sama dengan lulur badan versi terbaru. Berikut beberapa manfaat produknya:

Membuat kulit jadi lebih cerah dan glowingMenghaluskan tekstur kulit yang kasar
Membersihkan kulit dari debu dan kotoranMenyamarkan selulit yang ada di badan
Membasmi bakteri penyebab jerawatMengangkat sel-sel kulit mati
Memperlancar sirkulasi darahMerelaksasi otot badan yang tegang
Mencegah tanda-tanda penuaan diniMempercepat proses peremajaan kulit

Setelah tahu fungsi atau kegunaan lulur alami, tidak mungkin kalau Jelitagenk tidak tertarik untuk membuat lulur alami sendiri di rumah. Anda tidak perlu bingung karena tim Jelita telah menyediakan beberapa opsi lulur badan yang terbuat dari bahan-bahan yang berasal dari alam dan pastinya mudah untuk ditemukan, seperti:

  • Campuran kunyit, tepung beras, serta susu bubuk
  • Campuran tepung beras dan juga lemon
  • Campuran kopi dan minyak kelapa
  • Campuran oatmeal, brown sugar, madu, susu, serta jojoba oil
  • Campuran teh hijau, brown sugar atau gula putih, air hangat, dan minyak kelapa
  • Campuran garam laut, minyak kelapa atau minyak zaitun, dan essentials oil
  • Campuran kentang, tomat, sekaligus madu

Sebagai tambahan, Jelitagenk juga bisa memakai campuran lulur alami di atas untuk bagian tubuh yang lain, contohnya kaki, leher, punggung, dan lain-lain. Anda bisa mengaplikasikan lulur alami ke seluruh badan menggunakan telapak tangan. Pastikan tidak ada satu bagian tubuh yang terlewat.

Siapa di Sini yang Tidak Pernah Pakai Sunblock?
© freepik.com
4
Siapa di Sini yang Tidak Pernah Pakai Sunblock?

Selalu Gunakan Sunblock Kapan Pun

Rekomendasi kami

Memang benar adanya jika paparan sinar matahari dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan. Namun, terkadang paparan sinar UV juga bisa memberikan dampak negatif untuk kulit apabila kulit terpapar sinar UV secara terus-menerus.

Jikalau Anda tidak ingin merasakan dampak negatifnya, Jelitagenk harus memakai sunblock dengan SPF minimal 30. Pasalnya, sinar UV membawa banyak sekali dampak atau efek buruk untuk kulit Jelitagenk.

Mulai dari kulit menjadi lebih kusam, munculnya tanda-tanda penuaan dini, timbulnya flek hitam, dan masih banyak lagi. Itulah mengapa Jelitagenk harus pakai sunblock sebelum beraktivitas. Sunblock sendiri mempunyai banyak sekali kegunaan, seperti:

  • Melindungi kulit dari paparan sinar UV
  • Menangkal tanda-tanda penuaan dini
  • Meratakan warna kulit yang belang
  • Menurunkan resiko terjadinya kanker kulit
  • Mencegah terjadinya kulit terbakar

Tidak ada salahnya untuk mengetahui beberapa kegunaan sunblock untuk kulit supaya Jelitagenk tidak lagi menyepelekan penggunaan sunblock sebelum pergi beraktivitas. Pastikan untuk menggunakan sunblock 15-30 menit sebelum beraktivitas outdoor ataupun indoor.

Bila perlu, Jelitagenk juga bisa menggunakan topi, baju lengan panjang, dan sarung tangan ketika naik motor ataupun beraktivitas di luar ruangan dengan cuaca yang cukup terik. Oh iya, jangan lupa untuk re-apply sunblock setiap 2 jam sekali!

Tanya Jawab Seputar Cara Memutihkan Jari Tangan

Siapa di sini yang masih belum puas dengan informasi di atas? Anda tidak perlu risau karena tim Jelita telah menyediakan beberapa informasi tambahan mengenai cara agar tangan putih. Let’s find out!

Handbody apa saja yang bisa memutihkan kulit?

Berikut beberapa rekomendasi handbody yang bisa memutihkan dan mencerahkan kulit:

Nivea Extra Bright Body Serum SuperVaseline Lotion Healthy White Night Repair
Marina UV White Healthy & Glow Body LotionKojie San Body Lightening Lotion with SPF 25
Citra Night Whitening Hand Body LotionScarlett Whitening Body Lotion Jolly
Shinzui Body Lotion SakuraVaseline Gluta Hya Dewy Radiance

Bahan alami apa yang bisa memutihkan tangan?

Temukan beberapa pilihan bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk memutihkan kulit!

BengkuangYogurtJeruk NipisLemon
Lidah BuayaAir BerasTimunMinyak Zaitun
KunyitTomatPutih TelurTepung Beras
OatmealTeh HijauKopiSusu dan Madu

Kenapa siku jari menghitam?

Hal tersebut bisa terjadi karena siku jari tangan Anda terlalu sering terkena paparan sinar matahari dan tidak pernah memakain sunblock ketika beraktivitas outdoor atau indoor. Oleh sebab itulah Jelitagenk tidak boleh menyepelekan sunblock karena produk ini bisa melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari. 

Kesimpulan: Cara Memutihkan Jari Tangan

Siapa sangka jika cara mengatasi jari tangan yang gelap dan belang itu mudah sekali. Akan tetapi, Jelitagenk sekalian harus bersabar ketika menggunakan tips dan trik di atas karena semuanya tidak bisa terjadi secara instan. Percaya deh, kalau Anda bersabar dalam merawat kulit, dijamin hasilnya tidak akan main-main dan memuaskan.

Selain itu, tips dan trik di atas juga bisa Anda pakai untuk mengatasi permasalahan kulit wajah yang kusam sekaligus belang. Apabila Jelitagenk menerapkan tips dan trik di atas, dijamin kulit wajah Anda akan kembali cerah, glowing, dan pastinya lebih terawat. Selamat mencoba!

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Jelita adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Jelita mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Terlama
Terbaru
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo