Hide Menu

Punya Kulit Belang? Atasi dengan 3 Cara Memutihkan Kulit Tangan dengan Kopi Kapal Api!

Kapan Lagi Anda Bisa Menemukan Cara Memutihkan Kulit Tangan dengan Kopi Kapal Api secara Cuma-Cuma Kalau Bukan di Jelita!

Artikel Cara Memutihkan Kulit Tangan dengan Kopi Kapal Api ini diposting diperbarui
Pembaca
Like
Cara Memutihkan Kulit Tangan dengan Kopi Kapal Api 2024
© freepik.com

Seberapa Penting Body Scrub untuk Kulit?

Seberapa Penting Body Scrub untuk Kulit?
freepik.com

Ternyata, body scrub merupakan salah satu produk eksfoliasi yang formulasinya ditujukan untuk badan. Umumnya, body scrub memiliki partikel yang sangat kecil dan terbuat dari bahan-bahan alami yang mampu mengatasi semua permasalahan kulit.

Berikut ini adalah beberapa manfaat atau kegunaan dari body scrub untuk badan Anda:

  • Membuat kulit jadi lebih halus dan lembut
  • Melembapkan kulit badan yang cenderung kering
  • Membantu proses peremajaan kulit
  • Mencerahkan kulit yang kusam, hitam, dan belang
  • Mencegah tumbuhnya ingrown hair di badan Anda
  • Memaksimalkan produk perawatan badan yang lain
  • Mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk
  • Menghilangkan bakteri penyebab jerawat badan
  • Meningkatkan suasana hati atau mood Anda

Menariknya lagi, body scrub sudah digunakan oleh orang Mesir kuno untuk menjaga kecantikan mereka secara alami. Biasanya, mereka menggunakan perpaduan minyak wangi dan gula untuk membuat body scrub. Masa sih Anda kalah dengan orang Mesir kuno? Jangan mau kalah!

Jelitagenk juga harus rutin pakai body scrub sebagai bentuk upaya untuk merawat badan. Tidak harus menggunakan body scrub yang dikeluarkan oleh brand kecantikan di luar sana karena Jelitagenk bisa buat body scrub sendiri, lho.

Pastinya body scrub satu ini terbuat dari berbagai macam bahan alami, salah satunya kopi Kapal Api. Penasaran dengan cara memutihkan kulit tangan dengan kopi Kapal Api? Daripada penasaran terus-terusan, mending simak kelanjutan artikel ini!

Cara Pakai Body Scrub yang Benar agar Lebih Efektif

Cara Pakai Body Scrub yang Benar agar Lebih Efektif
freepik.com

Siapa di sini yang masih pakai body scrub asal-asalan? Pantas jika hasil yang Jelitagenk dapatkan tidak terlalu kelihatan. Hal ini dikarenakan Anda masih pakai cara yang salah ketika mengaplikasikan body scrub. Maka, jangan heran jika selama ini body scrub yang Anda pakai tidak memberi hasil yang memuaskan. 

Ubah kebiasaan tersebut dengan menerapkan step by step cara pakai body scrub yang benar agar hasilnya lebih maksimal. Sebab, kesehatan kulit badan merupakan salah satu hal yang paling penting dan harus diperhatikan oleh semua kalangan, entah itu pria ataupun wanita (Dafa Ardenia R, 2022:1).

Adapun langkah-langkah pemakaian body scrub yang benar adalah sebagai berikut:

  1. Pertama-tama, mandi dengan air hangat terlebih dahulu sebelum pakai body scrub guna mengangkat minyak dan kotoran yang ada di badan. Selain itu, air hangat juga bisa membuka pori-pori kulit sehingga proses eksfoliasi jadi lebih maksimal. 
  2. Pastikan tangan Jelitagenk sudah dalam keadaan yang bersih sebelum memakai body scrub. Hal ini bertujuan agar body scrub tidak tercampur dengan bakteri atau kuman yang ada di tangan.
  3. Ambil produk body scrub secukupnya dengan tangan, lalu balurkan ke seluruh bagian tubuh yang masih basah. Oleskan produknya sembari digosok perlahan, mulai dari leher, tangan, dada, kaki, dan juga punggung. 
  4. Kemudian, pijat secara perlahan dari bagian kaki hingga ke tubuh bagian atas dengan gerakan memutar selama 5-10 menit. Hal ini berfungsi untuk memperlancar sirkulasi darah dan mengangkat sel-sel kulit mati hingga ke dalam pori-pori kulit. 
  5. Selanjutnya, bilas body scrub dengan air dingin dan pastikan tidak ada sisa-sisa body scrub yang masih menempel. Jangan lama-lama, nanti kedinginan, lho! Kalau sudah, Jelitagenk bisa mengeringkan seluruh badan dengan handuk yang bersih. 
  6. Untuk mengoptimalkan kinerja body scrub, Jelitagenk bisa pakai produk perawatan badan yang lain, seperti body serum, body lotion, dan lain-lain. Pastikan untuk mengaplikasikan produknya sesegera mungkin, setidaknya 5 menit setelah mandi.
I. Carlita
Writer
Content Writer

Suka menonton film bergenre action tapi sangat menyukai produk kecantikan apalagi fashion. Terutama lip product dan tas yang super lucu.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Jelita. Meski Jelita terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Jelita. Silakan baca kebijakan editorial Jelita untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

3 Cara Memutihkan Kulit Tangan dengan Kopi Kapal Api - Terbaru 2024

Inilah saatnya, untuk tim Jelita membagikan 3 cara memutihkan kulit tangan dengan kopi Kapal Api. Jelitagenk bisa menggunakan salah satu dari 3 cara yang telah kami sediakan. Tanpa berlama-lama lagi, cus, simak section satu ini sekarang juga!

1
Body Scrub dari Kopi Kapal Api dan Gula

Siapa Sangka Jika Body Scrub Ini Bisa Bikin Kulit Putih?

Body Scrub dari Kopi Kapal Api dan Gula

2
Body Scrub dari Kopi Kapal Api dan Lemon

Body Scrub Ini Mempunyai Efek Mencerahkan Kulit

Body Scrub dari Kopi Kapal Api dan Lemon

3
Body Scrub dari Kopi Kapal Api dan Minyak Zaitun

Body Scrub Satu Ini Dijamin Bisa Mutihin Kulit

Body Scrub dari Kopi Kapal Api dan Minyak Zaitun

Anda bisa percaya Jelita. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Jelita meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Siapa Sangka Jika Body Scrub Ini Bisa Bikin Kulit Putih?
© freepik.com
1
Siapa Sangka Jika Body Scrub Ini Bisa Bikin Kulit Putih?

Body Scrub dari Kopi Kapal Api dan Gula

Rekomendasi kami

First things first, tim Jelita akan membagikan informasi terkait cara memutihkan tangan dan kaki menggunakan kopi Kapal Api, minyak almond, dan gula pasir halus. Campuran body scrub alami satu ini disinyalir bisa mengangkat sel-sel kulit mati dan memberantas permasalahan kulit kusam ataupun belang.

Tidak percaya? Ikuti step by step di bawah ini dan buktikan kemanjuran produknya!

  1. Tuang bubuk kopi Kapal Api sebanyak 3 sendok makan, 2 sendok makan gula pasir halus ke dalam wadah atau mangkuk, dan juga minyak almond secukupnya.
  2. Tambahkan air secukupnya saja, lalu aduk hingga bubuk kopi, minyak almond, dan gula pasir tercampur jadi satu.
  3. Apabila campuran bubuk kopi dan gula pasir sudah berbentuk seperti pasta scrub, Anda bisa langsung mengaplikasikannya ke tangan, kaki, leher, dada, dan punggung secara merata.
  4. Selanjutnya, gosok dan pijat perlahan dengan gerakan memutar kurang lebih 15 menit.
  5. Kemudian, Anda bisa membilas seluruh bagian tubuh dengan air hingga bersih dan pastikan tidak ada scrub yang tertinggal. 
  6. Lakukan cara satu ini secara rutin sebanyak 3 kali dalam seminggu untuk mendapat hasil terbaik dan memuaskan. 
Body Scrub Ini Mempunyai Efek Mencerahkan Kulit
© freepik.com
2
Body Scrub Ini Mempunyai Efek Mencerahkan Kulit

Body Scrub dari Kopi Kapal Api dan Lemon

Rekomendasi kami

Berikutnya, ada cara memutihkan tangan dengan kopi Kapal Api dan air perasan jeruk nipis atau lemon. Selain tangan, Anda juga bisa memakai campuran body scrub satu ini ke beberapa bagian tubuh yang lain, contohnya kaki, leher, punggung, dan lain-lain.

Berikut langkah-langkah membuat body scrub dari kopi Kapal Api dan air perasan lemon:

  1. Ambil bubuk kopi Kapal Api sebanyak 2-3 sendok makan, lalu masukkan ke dalam mangkuk atau wadah yang bersih. 
  2. Tambahkan air perasan jeruk nipis atau lemon ke dalam mangkuk atau wadah yang sama. 
  3. Selepas itu, campurkan air perasan jeruk nipis atau lemon dan bubuk kopi hingga berbentuk seperti pasta scrub. 
  4. Baru deh, Anda bisa membalurkan pasta scrub ke seluruh bagian tubuh, mulai dari tangan, kaki, leher, dada, dan juga punggung secara merata.
  5. Jangan langsung dibilas! Jelitagenk harus mendiamkannya selama 15-20 menit. 
  6. Kalau sudah lebih dari 20 menit, Anda bisa membilas pasta scrub dengan air bersih sembari digosok perlahan agar tidak ada scrub yang masih menempel. 
  7. Jelitagenk sekalian bisa menggunakan campuran scrub satu ini sebanyak 1-2 kali dalam seminggu. 

Sebagai informasi tambahan, Jelitagenk bisa mengganti air perasan jeruk nipis atau lemon dengan air mawar apabila Anda memiliki tipe kulit yang sensitif. Pasalnya, air perasan jeruk nipis atau lemon mengandung asam dan bisa menyebabkan iritasi kulit. Jelitagenk bisa menggunakan air mawar yang sudah disediakan oleh tim Jelita. 

Body Scrub Satu Ini Dijamin Bisa Mutihin Kulit
© freepik.com
3
Body Scrub Satu Ini Dijamin Bisa Mutihin Kulit

Body Scrub dari Kopi Kapal Api dan Minyak Zaitun

Rekomendasi kami

Cara memutihkan kulit secara alami dengan kopi Kapal Api yang terakhir adalah mencampurkan kopi Kapal Api dengan minyak zaitun serta garam laut. Campuran body scrub alami satu ini sangat tidak dianjurkan untuk Anda jadikan sebagai masker wajah.

Hal tersebut dikarenakan body scrub ini dikhususkan untuk bagian kaki, entah itu betis, jari kaki, tumit, dan lain sebagainya. Simak langkah-langkah di bawah ini untuk mengetahui cara membuat body scrub dari kopi, garam laut, dan minyak zaitun!

  1. Masukkan 2 sendok makan bubuk kopi Kapal Api, 3-5 sendok teh minyak zaitun, dan garam laut secukupnya ke dalam wadah.
  2. Kemudian, Anda bisa mengaduk campuran bubuk kopi, garam laut, dan minyak zaitun sampai tercampur menjadi satu. 
  3. Selanjutnya, oleskan ke seluruh bagian tubuh secara merata, mulai dari kaki, tangan, dada, leher, dan juga punggung. Habis itu, diamkan selama 15-20 menit. 
  4. Jika dirasa pasta scrub sudah mengering, Jelitagenk bisa membilasnya dengan air hangat. Pastikan tidak ada sisa scrub yang masih menempel di badan Anda. 
  5. Bilas badan Anda sekali lagi dengan air dingin supaya pori-pori kulit Jelitagenk kembali mengecil.
  6. Untuk mendapat hasil terbaik dan memuaskan, Jelitagenk bisa pakai campuran body scrub ini setidaknya 2-3 kali seminggu. 

Tanya Jawab Seputar Cara Memutihkan Kulit Tangan dengan Kopi Kapal Api

Tim Jelita akan membagikan beberapa informasi menarik lainnya yang tidak boleh Anda lewatkan begitu saja. Yuk, temukan informasi tambahan seputar cara memutihkan kulit tangan dengan kopi Kapal Api!

Apakah kopi bisa memutihkan kulit tangan?

Tentu saja bisa. Faktanya, kopi mengandung antioksidan yang bisa mempercepat proses regenerasi sel kulit mati dan membuat kulit tampak lebih cerah. Maka, jangan heran jika ada produk bodycare yang memasukkan kopi ke dalam daftar ingredients produknya karena kopi bisa memutihkan kulit.

Bahan alami apa saja yang bisa memutihkan tangan?

Berikut ini adalah beberapa pilihan bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk memutihkan tangan atau badan:

Tepung BerasKopiYogurtPutih Telur
TimunMinyak ZaitunBerasKunyit
BengkuangSusu dan MaduTomatTeh Hijau
LemonAloe VeraKedelaiPepaya

Bagaimana cara membuat kulit putih permanen?

Berikut beberapa cara membuat kulit putih dan cerah permanen yang bisa Anda lakukan:

  1. Mengkonsumsi makanan bergizi 4 sehat 5 sempurna.
  2. Rajin minum air putih setidaknya 8 gelas setiap hari.
  3. Pastikan untuk tidur selama 8 jam setiap malam hari.
  4. Rutin menggunakan sunscreen sebelum beraktivitas.
  5. Masukkan krim malam ke dalam rangkaian skincare malam.
  6. Gunakan produk perawatan kulit secara rutin.
  7. Detoks kulit Anda dengan minum segelas air hangat dengan sedikit jus lemon dan madu saat perut kosong.
  8. Jelitagenk sekalian tidak boleh terlalu stres.

Lulur alami apa yang bisa memutihkan kulit dengan cepat?

Temukan beberapa macam pilihan lulur badan yang terbuat dari bahan alami dan pastinya bisa memutihkan kulit dengan cepat!

Lulur YogurtLulur KunyitLulur Bengkuang
Lulur MaduLulur BerasLulur Kopi
Lulur Susu DancowLulur CoklatLulur Teh Hijau
Lulur OatmealLulur Garam LautLulur Lemon dan Gula

Kesimpulan: Cara Memutihkan Kulit Tangan dengan Kopi Kapal Api

Bagaimana, mudah sekali bukan untuk membuat body scrub dari kopi Kapal Api? Menariknya lagi, semua bahan yang Anda perlukan untuk membuat body scrub satu ini bisa Anda dapatkan di dapur, lho.

Sudah cara pembuatannya mudah, tidak mengeluarkan terlalu banyak uang pula. Rugi banget sih, kalau Jelitagenk sekalian tidak mempraktikan cara-cara memutihkan kulit yang telah disediakan oleh tim Jelita. Ayo coba! 

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Jelita adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Jelita mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Terlama
Terbaru
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo