Hide Menu

Segera Lakukan 4 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Punggung Berikut, Hasilnya Memuaskan!

Pusing Memikirkan Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Punggung? Kunjungi Artikel Ini dan Simak Penuturannya hingga Akhir!

Artikel Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Punggung ini diposting diperbarui
Pembaca
Like
Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Punggung 2024
© freepik.com/benzoix

Bagaimana Cara Mengatasi Jerawat Punggung?

Bagaimana Cara Mengatasi Jerawat Punggung?
freepik.com

Kalau disuruh membahas mengenai jerawat atau bruntusan punggung rasa-rasanya tidak akan pernah habis dan puas karena pembahasan mengenai jerawat punggung itu sangatlah luas. Pasalnya, jerawat adalah salah satu permasalahan kulit yang paling dibenci dan dihindari oleh semua orang.

Siapa bilang jika jerawat hanya muncul di wajah dan punggung saja? Kenyataannya, jerawat bisa muncul di bagian tubuh mana saja seperti lengan, dada, belakang leher, perut, lengan atas, paha, dan masih banyak lagi.

Selain itu, jerawat punggung identik dengan bintik atau benjolan kecil hingga besar yang berwarna putih atau merah. Berikut adalah tips dan trik cara mengatasi dan menyembuhkan jerawat punggung!

  • Menjaga kebersihan badan dengan mandi sebanyak 2 kali sehari
  • Jangan lupa mandi sehabis berolahraga atau berkegiatan
  • Lakukan eksfoliasi kulit badan secara berkala setidaknya 1-2 kali atau 2-3 kali dalam seminggu
  • Kenakan pakaian yang longgar dan juga menyerap keringat
  • Oleskan tea tree oil di bagian tubuh yang terkontaminasi jerawat
  • Lakukan treatment di salon kecantikan secara berkala guna menghilangkan bekas jerawat punggung
  • Singkirkan rambut agar tidak mengenai punggung
  • Terapkan pola makan yang sehat dan juga seimbang
  • Rajin mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas dalam sehari
  • Hindari pemakaian obat-obatan tertentu
  • Jangan pakai sabun mandi yang mengandung alkohol, pewangi, dan bahan aktif berbahaya lainnya

Apabila mengikuti tips dan trik di atas, dijamin punggung Anda akan terbebas dari jerawat. Sayangnya, permasalahan kulit ini meninggalkan jejak atau bekas yang menghitam.

Namun, Jelitagenk tidak perlu khawatir karena tim Jelita telah menyediakan beberapa cara menghilangkan bekas jerawat punggung yang bisa Anda coba di rumah. Penasaran? Cus, simak artikel ini!

I. Carlita
Writer
Content Writer

Suka menonton film bergenre action tapi sangat menyukai produk kecantikan apalagi fashion. Terutama lip product dan tas yang super lucu.

L. Ramadhani
Editor
Content Editor

Si penyuka kata yang tidak bisa menolak novel fiksi, bergantung pada kalimat, dan selalu menyelesaikan paragraf.

Konten ini dikerjakan sepenuhnya oleh Jelita. Meski Jelita terkadang menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen atau pihak pemasang iklan, namun produsen dan pihak lainnya tidak berperan dalam menentukan isi atau penentuan peringkat dalam konten Jelita. Silakan baca kebijakan editorial Jelita untuk lebih detail.
Pakar dalam konten ini hanya meninjau isi konten bagian artikel seperti tips, tutorial, cara, promo dan lainnya. Produk dan/atau layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

4 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Punggung - Terbaru 2024

Mari merapat untuk Jelitagenk yang kepo dengan cara menghilangkan bekas jerawat punggung! Pasalnya, tim Jelita berhasil merangkum informasi yang Anda butuhkan. Pastikan untuk menyimak section satu ini dengan saksama tanpa melewatkan satu informasi pun, ya!

1
Rutin Melakukan Eksfoliasi Badan

Ucapkan Selamat Tinggal ke Komedo, Kukul, dan Jerawat!

Rutin Melakukan Eksfoliasi Badan

2
Rajin Memakai Produk Bodycare

Anda Bisa Pakai Body Lotion atau Body Serum

Rajin Memakai Produk Bodycare

3
Gunakan Masker atau Lulur Badan

Jangan Lupa untuk Luluran

Gunakan Masker atau Lulur Badan

4
Pakai Body Wash yang Mencerahkan

Pilih Body Wash dengan Kandungan Pencerah

Pakai Body Wash yang Mencerahkan

Anda bisa percaya Jelita. Kami memberikan ulasan dan rekomendasi jujur berdasarkan pengetahuan mendalam dan pengalaman dunia nyata. Cari tahu lebih lanjut tentang cara Jelita meninjau dan merekomendasikan produk dan layanan.
Ucapkan Selamat Tinggal ke Komedo, Kukul, dan Jerawat!
© freepik.com
1
Ucapkan Selamat Tinggal ke Komedo, Kukul, dan Jerawat!

Rutin Melakukan Eksfoliasi Badan

Rekomendasi kami

Cara menghilangkan bekas jerawat di punggung yang pertama adalah rutin melakukan eksfoliasi kulit badan menggunakan body scrub. Hal ini dikarenakan body scrub mengandung butiran halus yang mampu mengangkat kotoran dan sel kulit mati yang menumpuk sehingga kulit tampak lebih cerah dan juga glowing (M Kamajaya, 2020:3).

Jelitagenk bisa menggunakan body scrub yang diperkaya dengan kandungan AHA atau Alpha Hydroxy Acids karena ampuh dalam mencerahkan sekaligus memudarkan bekas jerawat punggung. Lakukan eksfoliasi kulit badan sebanyak 1-2 kali dalam seminggu supaya Anda mendapatkan hasil terbaik dan memuaskan. Selamat mencoba tips yang satu ini!

Anda Bisa Pakai Body Lotion atau Body Serum
© freepik.com
2
Anda Bisa Pakai Body Lotion atau Body Serum

Rajin Memakai Produk Bodycare

Rekomendasi kami

Anda ingin menghilangkan bekas jerawat punggung tapi tidak tahu caranya? Tim Jelita telah menemukan cara menyamarkan bekas jerawat punggung yang ampuh, yakni memakai produk bodycare dengan kandungan pencerah secara rutin.

Berikut kandungan bahan aktif yang diyakini bisa mencerahkan kulit:

AHA BHA PHAMeadowfoam OilAlpha Arbutin
GlutathioneNiacinamideKojic Acid
Licorice ExtractVitamin CCoconut Oil
Citric AcidAmino AcidLactic Acid
Camellia Oil  
Jangan Lupa untuk Luluran
© freepik.com
3
Jangan Lupa untuk Luluran

Gunakan Masker atau Lulur Badan

Rekomendasi kami

Cara menghilangkan bekas jerawat di badan selanjutnya adalah rajin mengaplikasikan masker atau lulur badan sekiranya 1-2 kali dalam seminggu. Jelitagenk bisa menggunakan masker atau lulur alami yang dijual oleh beberapa brand kecantikan atau membuat racikan lulur alami sendiri di rumah.

Berikut beberapa rekomendasi racikan masker atau lulur dari bahan alami:

LemonAloe VeraMinyak Kelapa
Teh HijauCuka Sari ApelAir Mawar
Kayu CendanaJeruk NipisCocoa Butter
MaduKunyitTimun
TomatKayu ManisMinyak Almond

Seperti yang kita ketahui, lulur atau masker badan bisa membantu Anda untuk mencerahkan sekaligus menghilangkan bekas jerawat punggung yang membandel. Jadi, tidak ada salahnya untuk mencoba cara yang satu ini. Pilihan Jelitagenk jatuh ke produk mana, nih?

Pilih Body Wash dengan Kandungan Pencerah
© freepik.com/jcomp
4
Pilih Body Wash dengan Kandungan Pencerah

Pakai Body Wash yang Mencerahkan

Rekomendasi kami

Cara membersihkan bekas jerawat di punggung terakhir adalah menggunakan body wash atau sabun mandi yang dilengkapi dengan kandungan pencerah setiap kali mandi. Hal tersebut bertujuan untuk mempercepat proses mencerahkan sekaligus menghilangkan bekas jerawat punggung yang hitam.

Adapun kandungan pencerah yang manjur ada di tabel berikut!

Alpha Hydroxy Acid (AHA)Glutathione
Vitamin CBeta Hydroxy Acid (BHA)
Kojic AcidNiacinamide
Licorice Extract 

Akan tetapi, perlu diingat kembali jika Jelitagenk harus menyesuaikan pemakaian body wash dengan tipe kulit. Sebagai contoh, kalau Anda punya tipe kulit yang kering, pakailah body wash dengan kandungan ekstra pelembab. Sementara tipe kulit sensitif bisa pakai body wash yang bebas dari kandungan SLS, alkohol, fragrance, paraben, dan bahan aktif berbahaya lainnya. 

Tanya Jawab Seputar Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Punggung

Yakin nih, Anda ingin melewatkan section satu ini yang berisi informasi tambahan terkait cara menghilangkan bekas jerawat punggung? Rugi banget lho, kalau section satu ini dilewatkan begitu saja karena informasi tersebut tidak bisa Anda temukan di artikel lainnya. Ayo simak bersama! 

Berapa lama bekas jerawat di punggung hilang?

Bekas jerawat punggung yang tidak ditangani dengan perawatan biasanya akan menghilang sendiri dalam kurun waktu 6 bulan sampai 1 tahun. Akan tetapi, hal tersebut tergantung kemampuan kulit dalam proses meregenerasi kulit serta tingkat keparahan jerawat. 

Apakah air hangat dan garam bisa menghilangkan jerawat?

Bisa, dong. Hal tersebut bisa terjadi karena air garam mengandung antibakeri yang bisa membunuh bakteri penyebab jerawat punggung. Selain itu, campuran air hangat dan garam juga bisa mengurangi peradangan kulit yang diakibatkan oleh jerawat yang baru muncul. 

Jerawat punggung tidak boleh makan apa?

Biar jerawat punggung tidak semakin parah, Anda harus menghindari makanan dengan indeks glikemik yang tinggi. Mulai dari nasi putih, makanan cepat saji atau junk food, roti, keripik, dan terakhir ada minuman ringan atau soft drink. 

Salep apa yang bisa menyembuhkan jerawat punggung?

Untuk menghilangkan jerawat punggung yang muncul terus-menerus sekaligus bekasnya, Jelitagenk bisa pakai obat oles atau salep yang mengandung asam salisilat atau benzoil peroksida. Salah satu rekomendasi obat oles terbaik adalah Benzolac 2.5% Gel yang bisa Anda beli di apotik terdekat.

Apa saja ciri-ciri jerawat punggung?

Berikut ini adalah tanda-tanda munculnya jerawat punggung:

  • Adanya benjolan atau bintik kecil berwarna merah atau putih
  • Di tengah-tengah benjolan atau bintik kecil terdapat nanah
  • Terdapat sensasi gatal yang tidak ada habisnya
  • Adanya sensasi panas seperti terbakar di beberapa bagian

Kesimpulan: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Punggung

Melalui artikel ini, Jelitagenk jadi tahu langkah penanganan yang tepat untuk menghilangkan bekas jerawat punggung yang artinya Anda harus segera mempraktikannya di rumah. Memang benar jika bekas jerawat punggung bisa hilang dengan sendirinya, tapi tidak ada salahnya untuk mencoba tips dan trik yang telah kami sediakan.

Artikel ini juga bisa Anda jadikan sebagai acuan untuk menyamarkan bekas luka yang menghitam akibat menggaruk bentolan di kulit dan bruntusan pasir. Kalau butuh rekomendasi produk yang bisa mencerahkan bekas jerawat punggung, Anda bisa membeli produk yang sudah kami sediakan. Jelitagenk tinggal klik attach link, lalu bayar dan tunggu paketnya sampai, deh. Semoga berhasil! 

Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya. Harga yang tercantum di konten Jelita adalah harga terendah di marketplace, toko, atau situs resmi produk saat konten dibuat.
Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di konten ini, Jelita mungkin akan menerima sebagian komisi dari hasil penjualan produk tersebut.

Komentar & Diskusi

Berikan ulasan mengenai konten ini, ulasan anda akan sangat berguna untuk kami dan pembaca lainnya, bantu pembaca lainnya mendapatkan banyak informasi

guest
0 Komentar
Terlama
Terbaru
Inline Feedbacks
Lihat Semua

Konten Serupa

Diliput oleh banyak media terpercaya di Indonesia

Detik.com Kompas.com Liputan6 Tribun Network Merdeka.com Tempo